Disnakertrans Jatim bersama 8 Disnaker Kab/Kota Buka Bersama Bulan Pasar Kerja di Jatim Tahun 2017

Disnakertrans Jatim bersama 8 Disnaker Kab/Kota Buka Bersama Bulan Pasar Kerja di Jatim Tahun 2017

 

Surabaya, 5 September 2017. Disnakertrans Prov. Jatim bersama 8 Disnaker Kab/Kota, membuka secara resmi dimulainya “ September sebagai Bulan Pasar Kerja di Jatim “bertempat di Aula BLK Surabaya. Tersedia 2.500 lebih lowongan dari 59 perusahaan yang berasal dari kota Surabaya, Sidarjo, Gresik dan sekitarnya. Kadisnakertrans Prov. Jatim yang diwakili Sekretaris Disnakertrans Prov. Jatim – Umar Hasan, menyampaikan harapannya melalui event ini bisa mengedukasi dan mempublikasikan tentang ketersediaan lowongan kepada masyarakat. Selain membantu mempertemukan lowongan dengan pencari kerja secara langsung, dari kegiatan ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja secara optimal. Pencanangan Bulan Pasar Kerja ini sesuai Surat Edaran Gubernur Jatim No. 560/3366/031/2014 tanggal 10 Juli 2014.

Secara umum, sebab-sebab belum tertampungnya pencari kerja di dunia kerja  disumbang dari ketidakcocokan antara kebutuhan dengan kualifikasi pencari kerja (missmatch), informasi lowongan kerja belum optimal (misslink) dan masih belum cocoknya antara lokasi dan jabatan yang ditawarkan dengan keinginan/harapan pencari kerja. Mengamati kondisi demikian maka Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur perlu dilaksanakan Bursa Kerja Terbuka (Job Market Fair) sebagai sarana untuk mempertemukan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja secara langsung.

Dalam acara ini juga ditandatangi kerjasama dengan Apindo dan dilauncing layanan-layanan baru Disnakertrans Prov. Jatim melalui layanan online seperti layanan job seeker candidate, menu lowongan difabel, data pencari kerja/lowongan per kab/kota dan media pembinaan tenaga kerja mandiri secara online (self employment learning).(bdr/9/2017)

 

link
👤 Oleh plkt 🕔05 Sep 2017 16:43

Lokasi kantor Kami

Link Mitra Kerja

Statistik Pengunjung