Profil Pendamping TKM – Trendyka Zabo : Say Yes to Entrepreneur!

Alur hidup kita tidak ada yang bisa menebak, suatu waktu kita bisa berada di atas, suatu waktu kita bisa berada di bawah. Itulah pernyataan perihal pengalaman hidup yang telah dialami oleh salah satu pendamping TKM yang bernama Trendyka Zabo, atau biasa dipanggil Rendy.

Dia pernah bekerja di sebuah perusahaan multi nasional selama lebih dari 4 tahun tetapi semenjak keluar dari perusahaan tersebut pada tahun 2014, karirnya masih belum membaik. Sehingga pada tahun 2017 ini, dikarenakan tingginya keinginan mendapatkan pekerjaan, dia mencoba peruntungan dengan mencoba ikut program pendampingan yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan akhirnya bisa lolos sebagai pendamping untuk Prov. Jawa Timur.

Awal bergabung sebagai pendamping, dia sempat merasa pesimistis, tidak percaya diri dikarenakan tugas pendamping ini tidak sesuai seperti yang dia perkirakan dan dia merasa tidak banyak memiliki latar belakang sebagai wirausaha yang sukses. Seiring waktu berjalan, dia mencoba untuk melawan pikiran negatif itu dan berpikir positif sehingga dia mulai melihat banyaknya peluang untuk bisa mendapatkan hal-hal dan ilmu-ilmu baru yang menarik untuk dipelajari, mulailah muncul rasa optimis pada dirinya dan dia berjanji akan terus belajar, belajar dan belajar rekan-rekan yang ditemuinya agar bisa menjadi seorang entrepreneur seperti yang diharapkan.
 

“Setiap tempat adalah sekolah, setiap orang adalah guru, setiap buku adalah ilmu. Jangan pernah cepat merasa puas dengan segala ilmu yang sudah kita miliki!”, pesan dari Rendy kepada pada calon wirausaha pemula.

Semoga apa yang diyakini dan dilakukannya selama mengikuti program ini tidak sia-sia sehingga harapan untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang entrepreneur bisa tercapai.

Rintisan usaha : Toko Online (Pakaian) – Bunga Papan.

👤 Oleh 🕔

Lokasi kantor Kami

Link Mitra Kerja

Statistik Pengunjung