Profil Pendamping TKM – Azizah Febrinia Kusuma Wardani : Berwirausaha Itu Menyenangkan !

Hidup adalah sebuah pilihan. Itu adalah motto hidup dari salahsatu Pendamping TKM yang bernama Azizah Febrinia Kusuma Wardani, atau biasa dipanggil NIA atau Tacik.Kegemarannya sejak kecil berdagang membuatnya dipanggil seperti itu oleh orang di lingkungan sekitarnya. Dan kegemaran berdagangnya jugam asih digeluti oleh dirinya hingga sekarang. Dia beropini bahwa  segala sesuatu bisa dijadikan lahan bisnis yang menjanjikan jika digeluti dengan baik dan serius.

Tapi karena kekhawatiran dari keluarga dengan profesinya yang ingin menjadi wirausaha membuatnya mencoba peruntungan di pekerjaan lain dengan menjadi Pendamping TKM Disnaker Provinsi Jawa Timur. Awalnya dia merasa bahwa pekerjaan ini akan sulit tapi ternyata pekerjaan ini membuatnya malah bisa bertemu dengan mitra bisnis baru dan saling bertukar pengalaman.

Memang masih banyak orang yang menyangsikan bahwa berdagang itu melelahkan dan merepotkan. Namun bagi dia, berwirausaha itu menyenangkan karena bisamenjadi “BOS” bagi diri sendiri, karena memiliki pendapatan maksimal, tidak ada batasan waktu jam kerja, kebebasan mengatur sendiri target dan manajemen usaha,  membantu orang lain dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru, relasise makin luas, wawasan bertambah dan hobi yang bisa tersalurkan. Jadi, apalagi yang kurang menyenangkan dari hal itu?

“Semua hal itu bisa dijadikan pelajaran dan pengalaman hidup. Jangan pernah takut mencoba untuk berwirausaha karena menjadi pengusaha itu menyenangkan”. Pesan dari Nia kepada para calon Wirausaha baru.

Semoga dengan segala pelajaran dan pengalaman yang diterimanya selama menjalani program ini dapat mewujudkan keinginannya menjadi seorang pengusaha yang sukses suatu saat nanti.

Rintisanusaha: Souvenir Acara, JerukPerasMurni, Toko Online ( Baju).

👤 Oleh 🕔

Lokasi kantor Kami

Link Mitra Kerja

Statistik Pengunjung