Profil Pendamping TKM – Dedi Setiawan Wibowo : Never Too Late to Become a Billionaire

Menjadi seorang pengusaha yang sukses tentu tidak bisa dialami oleh semua orang di muka bumi ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, akan dibutuhkan banyak usaha dan juga kerja keras, sebab kesuksesan tidak akan didapatkan dengan mudah. Namun hal tersebut tak menyurutkan niat untuk terus berusaha. Berbagai macam usaha dan juga kesempatan yang coba diciptakan.

Memiliki prinsip hidup “Never too late to become a billionaire!”, pria kelahiran Probolinggo ini memiliki nama lengkap Dedi Setiawan Wibowo. Keluarganya yang sederhana mengalami masa-masa sulit di dalam keuangan pada saat usianya 15 tahun, Dia bertekad untuk menjadi seorang anak yang mandiri dan tidak akan menjadi beban bagi keluarganya.

Dedi mulai mencari uang dengan menjadi MC di berbagai acara ulang tahun saat usianya 15 tahun, di saat bersamaan dia juga pernah menekuni berjualan minuman susu kemasan keliling, dengan menjajakan jualannya ke sekolah - sekolah terdekat. Namun bisnis pertamanya ini tidak berjalan lancar karena ada titik bosan pada tiap konsumen. Di usianya yang ke-16, Dia mulai menekuni bisnis distributor oxygen, mengalami beberapa kali kegagalan, hingga akhirnya dia berhasil menjalankan usahanya tersebut dengan dibantu 4 orang karyawan. Namun bisnis tidak selalu berjalan dengan mulus, beberapa kali dia juga tertipu dan mengalami kerugian dalam jumlah yang cukup besar, yakni ketika dia berniat untuk membuka bisnis di bidang lainnya.

Memiliki rasa kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi serta menyukai tantangan, dia adalah seorang socialpreneur, yakni entrepreneur yang memiliki dan memberikan dampak positif di bidang sosial. Dengan berbekal hal tersebut, dia dipilih menjadi pendamping Tenaga Kerja Mandiri kabupaten Probolinggo atau disingkat TKM pada tahun 2017 ini.

Membantu Dinas Tenaga Kerja untuk menjalankan program - program yang telah sukses dilaksanakan yaitu pemberdayaan lansia dan warga tuna netra di kabupaten Probolinggo. Dengan diberikan mereka pelatihan dan pendampingan yang efektif maka diharapkan mereka bisa berkembang serta menciptakan usaha yang cocok untuk mereka.

Diharapkan dengan adanya program pemerintah lainnya akan memberikan dampak jelas pada perekonomian masyarakat.

👤 Oleh 🕔

Lokasi kantor Kami

Link Mitra Kerja

Statistik Pengunjung